Update iOS 10.1 Developer Beta 2: Rapikan Sticker iMessage & Reduce Motion

Apple hari ini merilis update iOS 10.1 Beta 2 bagi kamu para pengguna yang terdaftar di Apple Developer. Perbaikan kali ini berfokus pada beberapa fitur di iMessage seperti deretan sticker di iMessage yang dibuat semakin rapi, tombol Replay untuk text effects dan melengkapi Reduce Motion. Berikut ini kutipannya dari sumber berita 9To5Mac:

  • The ability to replay text effects using a handy Replay button beneath the message bubble
  • The ability to enjoy text effects while using the Reduced Motion accessibility option
  • A cleaner App Drawer for iMessage apps

Catatan pertama adalah tombol Replay. Kamu akan mendapatkan tombol ini di bagian bawah sebuah pesan yang dikirim menggunakan text effects. Fungsinya adalah mengulangi efek dari pesan yang dikirimkan oleh pengguna, seperti mode bubble Slam, Gentle, Loud atau Invisible Ink.


[embedded content]

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Berikutnya ada mode Reduce Motion yang membuat kamu tidak dapat menikmati beragam efek spesial di iMessage. Nah di update iOS 10.1 Beta 2 ini, Apple memberikan tombol pengaturan baru. Yaitu Auto-play message effect. Jadi, jika kamu menyalakan pengaturan Reduce Motions dan Auto-play message effect di Settings – General – Accessibility, proses kirim dan terima pesan dalam beragam efek masih tetap dapat dinikmati. Menarik kan!

Terakhir adalah mode untuk merapikan stickers di iMessage dengan lebih baik. Yaitu menghapus ikon titik dan urutan dari stickers pada bagian App Drawer. Apple menggantikan bagian ini dengan scroll bar horisontal yang lebih minmalis dan tidak banyak makan tempat di bagian bawah tampilan layar.

Apakah ada pembaca MakeMac yang sudah menggunakan iOS 10.1 Developer Beta 2? Bagikan review singkat kamu mengenai perubahan lain yang dirasakan ya!


Gambar






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar