Update iOS 10.2 Sudah Tersedia untuk Pengguna Umum

Apple hari ini resmi merilis update iOS 10.2 yang sudah beberapa bulan kemarin hadir dalam versi Beta. Sekarang kamu semua pengguna perangkat iPhone, iPad dan iPod Touch yang mendukung iOS 10, sudah bisa update ke iOS 10.2 ya! Dari catatan yang diberikan Apple, update ini berfokus pada penambahan TV app, Emoji baru dan beberapa perbaikany lainnya.

iOS 10.2 introduces new features including the TV app (US Only), a new and unified experience for accessing your TV shows and movies across multiple video apps. Emoji have been beautifully redesigned to reveal even more detail and over 100 new emoji have been added including new faces, food, animals, sports, and professions. This update also includes stability improvements and bug fixes.

TV App, selain hadir di iOS 10.2, aplikasi dan fitur ini juga kini tersedia di tvOS 10.1 bagi pengguna Apple TV. Kamu dapat menggunakan TV App untuk mengorganisir beragam layanan TV Shows berlangganan atau Film dari satu aplikasi ini saja. Semua konten yang sudah kamu tonton di Apple TV, juga bisa langsung diteruskan ke perangkat iOS atau sebaliknya secara mudah. TV App juga mendukung fitur Single Sign-On yang tentunya dihadirkan untuk membuat pengguna lebih mudah dalam hal login ke beberapa akun.

Emoji dengan Unicode 9 yang sudah tersedia di iOS 10.2 Beta sejak versi pertama, kini sudah bisa kamu gunakan! Ada lebih dari 100 Emoji baru dengna beragam kategori, mulai dari faces, food, animals, sports dan professions. Berikut ini daftar lengkap 100 Emoji terbaru di iOS 10.2.



Lanjut ke perbaikan fitur, Apple merilis banyak sekali catatan untuk hal ini. Mulai dari app Photos, Messages, Music, News, Mail dan juga fitur Accessibility. Ada juga peningkatan fitur untuk HomeKit, koneksi Bluetooth untuk aksesoris pihak ketiga, Facetime serta beberapa hal lainnya. Daftar lengkap untuk update iOS 10.2 bisa kamu bacapada halaman Apple Support iOS 10.2.

Yuk Segera Update!

Seperti biasa, update iOS 10 dapat kamu lakukan dengan 3 pilihan cara ya. Yaitu dengan cara OTA (Over The Air update) alias update langsung dari perangkat iOS, Update via iTunes atau Restore via iTunes. Semua cara di atas sudah pernah kita bahas secara lengkap di artikel tutorial update iOS 10. Tips tambahan, jangan lupa backup data kamu terlebih dahulu, siapkan storage yang cukup dan pastikan untuk menggunakan koneksi internet yang lancar dan stabil ya!

Apakah kamu sudah update ke iOS 10.2? Bagikan review singkat kamu dan jangan lupa sebutkan perangkat iOS yang digunakan ya!






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar