Update Scanbot 6: Tampilan Lebih Sederhana & Fitur PDF Editing



Scanbot, aplikasi digital scanner dari pengembang doo GmbH ini akhirnya masuk ke versi 6. Mereka memberikan banyak hal baru dengan fokus simplicity alias kesederhanaan untuk akses beragam fitur. Tidak hanya itu, ada pula mode PDF Editing serta tambahan dukungan layanan cloud service lainnya. Berikut ini kutipan untuk update Scanbot 6.0:

  • PDF editing: You can now add, rotate, delete and move pages in a PDF at any time.
  • Annotations: New pen tool, many new colors and sizes.
  • OCR on demand: Run OCR when you need it, even on existing documents.
  • Printing: Easily print your documents with one tap.
  • User Experience: All buttons now have a description beneath them making the use of the app easier than ever.
  • New Clouds: Support for OneDrive and OneNote for Business as well as Amazon Drive. Also extended support for OwnCloud.
  • Consistent swipe direction throughout the whole app.

Catatan pertama adalah perubahan ikon. Scanbot tidak lagi menggunakan ikob robot sebagia ciri khas mereka dalam tanda ikon berwarna merah. Mereka menggantinya dengan ikon dokumen dan tanda jepret di tepiannya. Tentunya hal ini diberikan sebagai penyegaran tampilan dan mempermudah pengguna baru untuk mengerti kegunaan aplikasi ini.

Masuk ke pembahasan fitur, Scanbot 6 akhirnya punya mode yang sudah lama saya tunggu. Yaitu PDF Editing untuk menambah dokumen yang kamu pindai lewat jepretan kamera sebagai halaman berikutnya, melakukan rotasi, hapus atau menyusun halaman sesuai kebutuhan. Fitur in bisa dilakukan kapan saja saat kamu membutuhkannya, jadi tidak perlu kerepotan lagi deh! Untuk menggunakan fitur tambahn halaman, silahkan buka salah satu catatan PDF yang sudah kamu buat lalu tekan ikon 3 titik horisontal dan pilih Add Pages.

Berikutnya ada fitur anotasi yang sekarang dilengkapi dengan beberapa tools baru untuk memberikan catatan tambahan. Seperti Pen Tool dengan beberapa warna tambahan serta banyak lagi lainnya.

Bagi kamu pelanggan Scanbot Pro dengan tambahan fitur OCR, sekarang ada mode baru benama OCR on-demand ya. Fitur ini dapat digunakan untuk melakukan pemindaian OCR (Optical Character Recognition) saat kamu membutuhkannya saja di lain kesempatan – bahkan ketika pengaturan OCR kamu matikan. Caranya sangat mudah, tinggal buka dokumen kamu lalu masuk ke tab Text kemudian minta Scanbot untuk memindai dokumen kamu.


Melanjutkan penjelasan simplicity, ada beberapa detail yang akhirnya ditingkatkan oleh pengembang Scanbot. Mulai dari semua mode swipe yang dirapikan arahnya, penjelasan setiap tombol dengan teks yang singkat dan mudah dipahami serta mode Manual Scanning yang dapat diatur tepat saat mode jepret sedang kamu aktifkan ya.

Bagi kamu yang belum pernah mencoba, Scanbot adalah aplikasi digital scanner yang dapat diandalkan untuk beragam kebutuhan. Mulai dari arsip digital untuk setiap kartu nama penting, dokumen pribadi seperti kartu identitas atau bahkan dokumen dari rekan kerja kamu yang ingin kamu edit lewat fitur anotasi. Scanbot juga punya fitur folder serta keamanan dengan Passcode Lock serta Touch ID agar tampil lebih privat.

Segera unduh Scanbot secara gratis lalu gunakan layanan in-app purchase untuk membuka fiturnya secara lengkap atau langsung beli Scanbot Pro ya!

Download Scanbot 6 – PDF Document & QR-Code Scanner · Harga: Gratis

Download Scanbot 6 Pro – PDF Document Scanner · Harga: 119000






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar