Update WhatsApp Bawa Fitur Hapus Pesan Lebih Dari 1 Jam





Setelah diuji untuk pengguna beta, WhatsApp akhirnya memperbaharui fitur Delete for Everyone. Ya, fitur untuk menghapus chat baik secara personal atau dalam grup ini akhirnya mendukung durasi yang lebih lama. Sebelumnya saat pertama kali rilis hanya dapat berfungsi untuk menghapus pesan yang berumur beberapa menit. Kini di WhatsApp versi 2.18.31, kamu bisa menghapus pesan setelah dikirim hingga maksimal 1 jam 8 menit dan 16 detik alias total 4096 detik.

Sayangnya WhatsApp sendiri tidak menjelaskan mengenai durasi tersebtu dari catatan update WhatsApp for iOS yang dirilis. Penjelasan ini tim MakeMac dapatkan dari akun Twitter @WABetaInfo.



Cara penggunaan fitur Delete for Everyone masih sama dengan sebelumnya. Yaitu tekan dan tahan sebuah balon teks lalu tekan tombol Delete. Pilih opsi Delete for Everyone agar pesan tersebut dihapus dari sisi kamu sebagai pengirim dan juga penerimana – baik dalam bentuk chat personal atau grup pesan di WhatsApp.

Sayangnya WhatsApp tidak mengubah mode tampilan Delete for Everyone yang masih menyisakan kolom pemberitahuan, bahwa ada pesan yang dihapus. Hal yang sama sebelumnya juga digunakan oleh BBM Messenger untuk mode hapus pesan. Sejauh ini hanya Telegram Messenger yang memiliki mode hapus pesan tanpa menyisakan “bekas”.

Apakah kamu sering menggunakan fitur mengapus pesan di WhatsApp? Bagaimana pendapat kamu untuk penambahan durasi hapus pesan yang diberikan? Bagikan di kolom komentar ya!

Download WhatsApp Messenger · Harga: Gratis






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply