(Video) Bug System di iMessage ini Bisa Sebabkan iPhone Error

Sering menggunakan layanan iMessage untuk mengirim dan menerima chat atau dokumen dari teman? Mulai sekarang kamu harus lebih berhati-hati ya. Menurut laman RedmonPie, ada dokumen yang bisa dikirim di iMessage dengan ekstensi .vcf yang berukuran sangat besar dan bisa membuat iPhone menjadi error. Yaitu menyebabkan iPhone menjadi blank dengan warna putih dan tidak dapat digunakan.

Berikut ini videonya:

[embedded content]

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Masih dari sumber yang sama, disebutkan bahwa dokumen .vcf tersebut memiliki daftar kontak yang sangat banyak dan juga barisan kode rahasia yang dapat membuat iMessage bermasalah. Kabar lebih buruknya adalah pengguna tidak bisa mengembalikan Messages secara normal dengan cara masuk ke Multitasking, menghapus dari background. Bahkan beberapa kali proses Force Restart juga belum berhasil membereskan masalah ini.



Percobaan ini sudah dilakukan di beragam perangkat iOS 10 hingga iOS 10.2.1 Beta dan menghasilkan hal yang sama. Jadi, jika kamu mendapatkan kiriman dokumen serupa dari orang yang tidak dikenal, silahkan abaikan atau segera hapus ya.

Sebagai tambahan catatan, masalah error di iOS juga sebelumnya pernah ditemukan pada aplikasi Safari for iOS saat membuat sebuah video tertentu. Perangkat iOS akan menjadi sangat lambat dan kemudian tidak dapat menerima respon apapun – namun masih bisa diperbaiki lewat cara Force Restart. Info lengkap untuk pembahasan ini dapat kamu baca di artikel malware video membuat iOS lemot dan error ya.






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar