(Video) iPhone Xs Mengalami Sejumlah Uji Jatuh, Bagaimana Hasilnya?

Phil Schiller, SVP of Worldwide Marketing di Apple menjelaskan bahwa iPhone Xs dan iPhone Xs Max menggunakan bahan kaca smartphone yang paling kuat di dunia di Apple Event. Tentu saja hal itu memancing naluri para reviewer atau pengguna biasa yang penasaran. Setelah beberapa hari resmi dijual, mulai banyak bermunculan video Drop Test dari perangkat iPhone Xs.

Tahun lalu iPhone X dikenal cukup mudah untuk pecah dan hancur berantakan karena jatuh dalam ketinggian beberapa kaki saja. Namun kabarnya tahun ini hal tersebut tidak terjadi dengan iPhone Xs dan iPhone Xs Max. Setidaknya itu yang disampaikan oleh CNET dari hasil uji jatuh yang mereka lakukan.

Perangkat iPhone Xs yang digunakan oleh CNET berhasil “selamat” dalam uji jatuh pada ketinggian sepinggang orang dewasa. Baik dalam posisi layar menghadap lantai atau sebaliknya. Terlihat hanya ada beberapa retak kecil di ujung dan layar utama tetap utuh tanpa cacat. Namun ketika pengujian berlanjut, hasilnya jelas berbeda. Semakin banyak ditemukan “korban” berupa bagian yang retak namun tidak parah seperti saat uji jatuh di iPhone X tahun lalu.



Sayangnya hal ini tidak terjadi di uji jatuh yang dilakukan oleh Square Trade. Baik iPhone Xs atau iPhone XS Max, langsung rusak alias kaca pecah dalam uji jatuh pertama kali dengan ketinggian 6 kaki. Namun Square Trade juga sempat melakukan uji tahan air di iPhone Xs dan iPhone Xs Max, menggunakan cairan bir dan hasilnya tetap selamat tanpa mengalami kerusakan.

Selain kedua uji coba di atas, ada 2 lagi YouTubers yang harus kamu tonton jika membahas gadget Apple dan menguji kekuatan uji jatuh serta hal menyeramkan lainnya. Yaitu EveryThingApple Pro dan JerryRigsEverything. Agar membuat kamu penasaran, silakan tonton langsung videonya di bawah ini.

Sebagai catatan, uji jatuh yang dilakukan dalam video-video di atas tidak disarankan untuk dilakukan oleh pengguna. Setiap hal yang terjadi dalam uji coba tersebut bisa saja berbeda jika kamu lakukan ulang. Terutama faktor material lantai, ketinggian jatuh dan beberapa hal lainnya.




Sumber : Makemac.com

About The Author

Related posts

Leave a Reply