(Video) Membandingkan Memoji di iOS 12 dan AR Emoji di Samsung

Apple pertama kali merilis Animoji di iOS 11 untuk perangkat iPhone X, fitur untuk mengenali gerakan wajah pengguna dan membuat animasi singkat di iMessage. Di tahun yang sama, Samsung juga mengenalkan fitur yang mirip namun dengan beberapa bagian lebih modern bernama AR Emoji. Yaitu fitur untuk memindai wajah pengguna dengan kamera depan dan membuat karakter Emoji yang mirip denganmu.

Kini di tahun 2018, Apple punya Memoji yang bisa dibilang sebagai rival terdekat untuk fitur AR Emoji dari Samsung. MacRumors punya video baru yang membandingkan kedua fitur ini secara lengkap. Penasaran? Simak videonya!

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.



Dapat kamu lihat pada video di atas, ada penjelasan lengkap untuk Memoji di iOS 12 dan AR Emoji dari Samsung. Setiap jenisnya punya beberapa kekurangan dan kelebihan yang menjadi PR setiap perusahaan untuk terus diperbaiki lagi.

Pertama untuk AR Emoji. Detail hasil perekaman wajah dan animasi yang diberikan memang terasa kurang halus. MacRumors menjelaskan bahwa hal ini bisa terjadi karena tidak ada teknologi pengenalan wajah 3D seperti TrueDepth Camera yang digunakan Apple untuk perangkat iPhone X. Namun bagian terbaik dari AR Emoji adalah mode memindai wajah pengguna untuk membuatnya secara lebih mudah dan lebih instan.

Pindah ke Memoji di iOS 12 ya! Apple bisa dibilang menang besar dalam bagian detail yaitu menangkap ekspresi pengguna saat membuat dan merekam Memoji. Pengenalan wajah yang dilakukan sangat baik karena teknologi TrueDepth Camera di iPhone X. Bahkan di iOS 12, TrueDeph untuk Memoji dan Animoji sudah dapat mengenali detail gerakan lidah dan juga kedipan mata secara lebih akurat.

Sayangnya untuk membuat Memoji, kamu harus melakukannya secara manual dari aplikasi Messages. Yaitu mulai dari memilih gender, warna kulit, alis, mata, hidung, dagu, jambang dan detail lainnya secara lengkap. Tidak ada mode pindai wajah dan langsung menjadi Memoji yang mirip dengan penggunanya.

Apakah kamu sudah mencoba Memoji di iOS 12 dan AR Emoji dari Samsung? Mana yang lebih kamu suka? Bagikan di kolom komentar ya!



[source site_name = “macrumors” site_url = “https://www.macrumors.com/2018/06/12/apple-memoji-vs-samsung-ar-emoji/”][/source]



About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply