Video: Menjajal “Mirrorless Selfie” Fujifilm X-A3

KOMPAS.com – Beberapa waktu lalu, Fujifilm meresmikan kehadiran X-A3 di pasaran Indonesia. Produk ini merupakan kamera mirrorless terbaru yang duduk di kelas “entry level” Fujifilm.

Dibandingkan dengan pendahulunya, X-A3 mengusung sejumlah peningkatan yang dioptimalkan bagi kalangan pengguna yang gemar bepergian (traveling) dan selfie.

X-A3 memiliki layar sentuh LCD berukuran 3 inci yang dapat ditekuk 180 derajat sehingga menghadap ke arah pengguna, selain ditekuk ke atas dan ke bawah (tilting) untuk pemotretan high/low angle.

Fujifilm memaketkan X-A3 dengan lensa kit baru, Fujinon XC 16-50 mm F3.5-5.6 OIS II. Lensa ini memiliki kemampuan close focus hingga 7 cm dari ujung depan lensa (15 cm dari sensor).

X-A3 pun kini mendukung fitur USB charging sehingga penggunanya tak perlu repot mencari colokan listrik saat baterai habis. Kamera ini bisa di-charge dengan powerbank layaknya smartphone.

Sektor jeroan ikut dirombak. X-A3 dibekali sensor APS-C 24 megapiksel. Angka resolusi itu setara dengan kamera-kamera mirrorless terbaru lainnya dari Fujifilm.

Seperti apa kamera yang mulai dipasarkan pada Jumat (25/11/2016) lalu dengan banderol Rp 8,8 juta ini? Simak pengalaman KompasTekno menjajalnya dalam video di bawah.

[embedded content]

About The Author

Profile photo of kompas

Kompas.com adalah portal berita yang memiliki media online maupun offline tertua dan ternama di indonesia. Media offline kompas adalah yang terbesar di Indonesia.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar