Video, Musik, Game & e-Commerce Makin Ngetren di 2017

Video, Musik, Game & e-Commerce Makin Ngetren di 2017Foto: Ari Saputra
Jakarta – Bukti tumbuhnya era digital bakal makin terasa di tahun 2017 mendatang. Telkomsel pun mengaku tengah bersiap-siap mengantisipasi lonjakan penggunaannya.

Layanan voice dan SMS bisa jadi tak lagi masuk prioritas utama operator BUMN ini. Pasalnya Dirut Telkomsel Ririek Adriansyah mengatakan kalau prioritas perusahaan yang dipimpinnnya akan didominasi oleh layanan-layanan digital yang makin digandrungi di 2017.

“Prioritas kita layanan video, musik, dan game. Mungkin e-comerce juga, karena trennya mengarah ke situ,” ujarnya, di hotel Sheraton, Bandung.

Demi memberikan layanan optimal bagi pelanggan, selain akan membangun lebih banyak lagi Base Transceiver Station (BTS), Telkomsel juga menyebut akan melakukan penyesuaian untuk mengantisipasi meningkatnya trafik yang lalu-lalang ke layanan digital tersebut.

“Ketika membangun network, kami juga melakukan penyesuaian agar layanan tersebut bisa optimal,” imbuh Ririek.

Sayang orang nomor satu Telkomsel ini belum mau membeberkan detail penyesuaian yang dimaksud. Namun sepertinya itu ada kaitanya dengan penambahan backbone yang direncanakan pada tahun 2017 nanti.

Penambahan backbone dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas dan demi menjangkau wilayah yang lebih luas lagi. Apalagi Telkomsel bisa dibilang menjadi satu-satunya operator yang melirik hingga pulau terluar dan wilayah perbatasan Indonesia.

“Pembangunan ke daerah, pulau terluar dan daerah perbatasan. Tapi kita tetap punya skala prioritas, karena tidak semua bisa dibangun. Kami juga akan membangun backbone lagi, demi kualitas dan jangkauan yang lebih luas,” jelasnya.

Sampai akhir tahun 2016 ini, Telkomsel telah menambah lagi setidaknya 20 ribu BTS yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Secara total, operator pelat merah tersebut kini telah memiliki sebanyak 120 ribu BTS.
(yud/fyk)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar