(Video) Pembongkaran iPhone Xs Ungkap Beragam Hal Baru

Jika para Apple Fanboy berlomba untuk menjadi yang pertama menggunakan iPhone baru, beda lagi dengan para teknisi atau penggemar hardware. Mereka justru masih punya semangat berikutnya untuk membongkar iPhone terbaru dan mengamati perubahan apa saja yang ada di dalamnya.

Tahun ini FixjeiPhone menjadi yang pertama kali membongkar iPhone Xs untuk melihat beberapa hal barunya. Website berisi panduan untuk memperbaiki smartphone dengan bahasa Belanda ini menemukan beberapa hal baru dari iPhone Xs jika dibandingkan dengan iPhone X.

Pertama adalah baterai yang digunakan. Perangkat iPhone Xs menggunakan 2 buah baterai dengan konfigurasi ā€œLā€ yang disatukan dengan perekat. Beda dengan iPhone X, baterainya tidak disatukan jadi sepintas terlihat ada 2 buah baterai untuk perangkat tersebut. Masih bicara baterai, iPhone Xs menggunakan kapasitas 2658 mAH, sedikit lebih kecil daripada iPhone X yaitu 2716. Meskipun baterai lebih kecil, Apple mengklaim bahwa iPhone Xs mampu bertahan lebih lama hingga 30 menit dibandingkan generasi sebelumnya.



Hal menarik berikutnya yang ditemukan oleh FixjeiPhone adalah segel anti debu dan tahan air yang diberikan oleh Apple. Terlihat sekali saat pertama kali membuka iPhone Xs, segel ini tampak sangat kuat menutup layar guna mencegah cairan atau debu masuk dengan mudah.

Apple memang memberikan peningkatan untuk sertifikasi kemampuan tahan air di iPhone XS dan iPhone Xs Max. Yaitu sertifikasi dengan standar IP68 Water Resistance, membuatnya mampu tahan berada di kedalaman 2 meter selama 30 menit. Agar lebih lengkap, silakan tonton video dari FixjeiPhone di atas ya!




Sumber : Makemac.com

About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply