(Video) Perbandingan Kecepatan di iOS 8.4.1 vs iOS 9 untuk 4 Versi iPhone

Topik terhangat untuk hari ini masih seputar iOS 9. Jika kemarin kita sudah merayakan kehadirannya untuk publik, melakukan persiapan sebelum update dan mendapatkan App News secara rahasia. Sekarang saatnya melihat komparasi kecepatan iOS 8.4.1 dan iOS 9 di 5 jenis perangkat iPhone.

Video ini dibuat oleh akun YouTube EverythingApplePro dan menggunakan 4 versi iPhone (iPhone 4s, iPhone 5, iPhone 5s dan iPhone 6). Masing-masing berjumlah sepasang dan menggunakan iOS 8.4.1 serta iOS 9. Penasaran bagaimana performanya? Yuk langsung simak!

[youtube http://www.youtube.com/watch?v=wOEir-8Bayw&w=640&h=360]

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Pengujian yang dilakukan pada video di atas meliputi 2 hal. Yaitu kecepatan booting alias menyalakan kembali perangkat iPhone dan juga membuka sebuah aplikasi bawaan. Terutama yang berhubungan dengan koneksi internet ya.


Baca Juga:

Dapat kamu lihat pada video di atas, perangkat iPhone 4s dan iPhone 5 yang menggunakan iOS 9 terasa sedikit lebih lambat. Ada perbedaan waktu sekitar 3–5 detik untuk kecepatan booting – dibandingkan jenis iPhone yang sama dan menggunakan iOS 8.4.1. Sedangkan untuk generasi diatasnya justru mendapatkan hasil yang lebih baik alias peningkatan kecepatan di beberapa bagian.

Sebagai catatan, iOS 9 yang digunakan pada video ini adalah versi Golden Master alias Beta terakhir. Pastinya kamu tahu, iOS 9 versi publik ternyata menggunakan build code yang berbeda dengan GM. Namun menurut saya hasil percobaan ini tidak akan berbeda jauh jika menggunakan iOS 9 versi publik.

Jadi bagaimana dengan perangkat iOS kamu? Tetap lanjut untuk update ke iOS 9? Atau setia di iOS 8? Bagikan pendapat kamu ya!


Gambar


About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply