(Video) Seminggu Tenggelam di Sungai, iPhone X ini Tidak Rusak

Bagaimana rasanya jika kamu kehilangan iPhone X kesayangan karena tenggelam di sungai? Pasti sangat sedih dan secara tidak langsung kamu harus mengeluarkan uang lagi untuk membeli iPhone baru. Namun keberuntungan didapatkan oleh seorang wanita yang kehilangan iPhone X dan berhasil ditemukan oleh YouTubers bernama Dallas (Man + River).

Kejutan yang paling menarik adalah iPhone X ini masih tetap dapat digunakan, walaupun sudah tenggelam di sungai selama lebih dari sepekan. Penasaran dengan videonya? Yuk simak langsung!

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.



Dapat kamu lihat pada video di atas, Dallas menemukan iPhone X dengan warna putih yang tidak menggunakan case waterproof. Sehingga setelah dia mengeluarkan iPhone ini dari sungai, proses pengeringan dilakukan selama 3 hari. Yaitu meliputi beberapa langkah mulai dari membuka iPhone, menggunakan hairdryer untuk mengeringkan semua air dan menyimpan iPhone di silica gel untuk menyerap cairan yang tersembunyi di beberapa bagian.

Ketika pertama kali dihubungkan ke kabel Lightning, iPhone tersebut memberikan tanda-tanda masih dapat digunakan. Setelah itu Dallas mencoba untuk menghubungi pemiliknya dan berjanji untuk mengembalikan iPhone tersebut secara gratis. Sungguh perbuatan yang sangat mulia ya!

Pemilik iPhone ini juga menceritakan bahwa hal paling disayangkan saat kehilangan iPhone tersebut adalah foto yang ada di dalamnya. Dia punya banyak sekali foto anaknya ketika masih bayi dan tidak sempat membuat backup. Beruntungnya semua data tersebut masih bisa diselamatkan bersama dengan iPhone X.

Bagi kamu yang belum tau, Apple menggunakan sertifikasi IP67 untuk perangkat iPhone X, iPhone 8/ 8 Plus dan iPhone 7/ 7 Plus. Yaitu kemampuan untuk tahan dari air sedalam 1 meter selama 30 menit. Namun di kasus ini, iPhone X bisa selamat alias tidak rusak karena terkena air dalam waktu yang lama alias hingga sepekan. Apakah kamu punya kisah menarik lainnya seputar kehilangan iPhone dan kembali mendapatkannya lagi? Bagikan di kolom komentar ya!




About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply