(Video) Semuo Orang Lebih Suka Layar iPhone XR Daripada Pocophone F1

Saat pertama kali Apple mengenalkan iPhone XR, banyak sekali pengguna Android yang memberikan ejekan. Salah satunya untuk bagian layar yang tidak mendukung resolusi hingga 1080p. Ya, iPhone XR hanya menggunakan resolusi 1.792 x 828 pixel.

Bahkan beberapa diantaranya menganggap ponsel Pocophone F1 lebih baik karena murah dan layarnya sudah di atas 1080p atau lebih tepatnya 1080 x 2246 pixel.

Jonathan Morrison akhirnya membuat sebuah video eksperimen sosial dengan kedua gadget tersebut. Dia mengajak sekitar 20 orang untuk memilih layar yang lebih baik diantaranya keduanya – tanpa memandang apakah salah satunya tidak mendukung resolusi 1080p.

Dalam percobaan tersebut, Jonathan Morrison melakukan beberapa pengaturan agar kedua ponsel ini tidak bisa dibedakan secara mudah.

Mulai dari menutup Notch, pengaturan kecerahan maksimal, pengaturan True Tone dan membuat ukuran layar yang tampil hampir sama. Yaitu dengan cara menutup bagian sisanya menggunakan kain hitam.

Setelah itu sebuah video dalam resolusi tinggi diputar dan para peserta diminta untuk memilih ponsel favorit mereka. Silakan tonton videonya berikut ini.

[embedded content]

Dapat kamu lihat di akhir video, semua orang memilih layar iPhone XR sebagai favorit mereka. Bahkan beberapa diantaranya terkejut karena ponsel di sebelahnya adalah Pocophone F1 yang mendukung resolusi lebih tinggi.



Jonathan Morrison memberikan penjelasan sebagia penutup video ini. Yaitu jangan menjadi pengguna smartphone yang terlalu terpaku dengan spesifikasi ponsel di atas kertas.

Dia juga menjelaskan bahwa resolusi tidak selamanya menjadi hal paling penting dalam hal kualitas tampilan. Hal lain yang bisa mempengaruhi adalah kualitas panel, kecerahan layar, akurasi warna, saturasi dan banyak lainnya.

Bagaimana pendapat kamu mengenai komparasi layar iPhone XR dan Pocophone F1 dalam video ini? Bagikan di kolom komentar ya!




Sumber : Makemac.com

About The Author

Related posts

Leave a Reply