Video Streaming Jadi Ladang Emas Digital

Video Streaming Jadi Ladang Emas DigitalFoto: Screenshot CliponYu
Jakarta – Pertumbuhan akses data di akhir 2016 ini meningkat 40%-50% dari tahun sebelumnya. Salah satu pemicu meningkatnya layanan data ini didorong oleh tumbuhnya konten video live streaming.

Hal itu diakui oleh CliponYu, salah satu penyedia konten video streaming yang lagi booming di kalangan anak muda saat ini. Menurut Ken Tao, Project Director CliponYu, live show dari video streaming akan semakin ngetren di 2017 nanti.

“Layanan video live streaming menjadi anak emas di era digital native, karena mampu meningkatkan revenue para penyedia layanan data. Kami salah satu pengguna layanan data yang cukup besar,” ungkapnya di Jakarta, Jumat (2/12/2016).

Untuk bisa terus mengeruk keuntungan dari tren ini, mau tak mau CliponYu harus terus berinovasi menampilkan layanan menarik buar para viewer. Salah satunya melalui program Star Chat Surprise (SCS).

Program ini kembali digelar dengan tema baru SCS Return. Tema ini diambil karena CliponYu menampilkan kembali empat artis yang sudah pernah tampil di acara sebelumnya, yakni Kiki Amalia, Bella Sofie, The Virgin dan pesulap Demian.

“Mereka tampil kembali di program SCS Return sampai Januari 2017. Keempat sosok artis tersebut menjadi favorit para viewer Karena desakan dan masukan para viewer, keempat artis tersebut kami daulat untuk tampil kembali di acara SCS return,” ungkap Ken.

Ken mengharapkan dengan tampilnya kembali keempat artis tersebut, akan melepas kerinduan para fans. Di samping itu, persaingan yang ketat di industri live streaming show, memacu pihak CliponYu untuk terus berinovasi agar jumlah pelanggan terus meningkat.

“Tahun depan kami targetkan 7,5 juta pelanggan. Salah satu caranya dengan mendatangkan para selebritis Indonesia papan atas maupun selebritis tamu dari manca negara,” pungkas Ken.
(rou/rou)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar