(Video) Suasana Pembangunan Apple Campus 2 di Hari Natal

Apple Campus 2

Markas besar Apple yang baru, Apple Campus 2, sedikit lagi bakal segera rampung. Lantas bagaimana wujud bangunannya di penghujung tahun 2016 yang beberapa hari lagi bakal segera berganti?

Di pagi hari buta perayaan Natal beberapa hari lalu, YouTuber Duncan Sinfield mengambil video pembangunan Apple Campus 2 dengan pesawat tanpa awak (drone) miliknya.

Tidak seperti biasanya, hari itu adalah hari yang sangat sunyi bagi warga sekitar karena seperti yang diharapkan tidak ada kegiatan pembangunan. Tidak ada suara berisik kendaraan dan mesin konstruksi. Tidak ada seorang pekerja konstruksi pun yang terlihat berada di Apple Campus 2 yang tampak basah diguyur hujan sebelumnya di hari raya tersebut.

Semua pekerja sedang merayakan Natal dengan keluarga mereka. Seperti biasa kamu lihat dalam video, banyak kendaraan CAT dan mesin konstruksi yang diletakan di luar markas besar baru Apple yang sudah hampir seluruhnya rampung tersebut.

Kendaraan CAT digunakan untuk meratakan tanah yang bakal dijadikan taman di luar Apple Campus 2. Ukuran pohon-pohon yang ditanam sendiri sangat besar. Menurut rencana Apple bakal menanam sebanyak 7.000 pohon di markas besar keduanya itu.

Apple Campus 2 dan fasilitas-fasilitas penunjang lain yang ada di sekitarnya, seperti R&D, gedung parkiran, dan auditorium terlihat sudah hampir selesai.

Ini video selengkapnya:

[embedded content]

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.



Pembangunan Apple Campus 2 seharusnya selesai pada akhir tahun ini. Namun Apple sudah memundurkan hingga tahun depan dikarenakan pengerjaan taman belum selesai. Begitu selesai, Apple bakal memboyong 13.000 karyawannya ke Apple Campus 2 yang memiliki bentuk seperti pesawat luar angkasa tersebut.






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar