(Video) Uji Anti Air iPhone SE Lawan iPhone 6s & iPhone 5s Selama Satu Jam

iPhone Se vs iPhone 6s dan iPhone 5s

Tidak saja dipersenjatai dengan spesifikasi dan fitur hampir serupa dengan iPhone 6s, iPhone SE yang baru meluncur di pasaran ini dilengkapi dengan fitur anti air. Hal tersebut terbukti dengan video pengujian iPhone yang dilakukan Jack Straley.

Dalam pengujiannya, Straley tidak hanya menggunakan iPhone SE saja, tapi ia juga menggunakan iPhone 6s dan iPhone 5s sebagai pembanding untuk diketahui iPhone mana yang lebih tahan terhadap air.

Bisa kamu saksikan dalam video berdurasi sekitar 15 menit tersebut, iPhone 5s menjadi yang pertama mulai menunjukkan kerusakan dan tidak aktif setelah direndam selama 5 menit lebih setengah. Tapi iPhone SE dan iPhone 6s masih bisa melanjutkan lomba anti-air.

Mencapai menit ke 15, Straley kemudian mengangkat iPhone 6s dan iPhone SE dari air. Menakjubkan fitur-fitur iPhone, seperti kamera, bunyi rington, dan lainnya masih berfungsi dengan lancar.

Di menit 21, layar iPhone SE mendadak mati sementara iPhone 6s masih menyala tanpa mengalami tanda-tanda air sudah merusak komponen-komponen yang ada di bagian dalamnya.

Pengujian dihentikan di menit hampir mencapai setengah jam. Straley kemudian mengecek apakah ketiga iPhone masih bisa berfungsi setelah direndam dalam waktu yang cukup lama.

iPhone 6s jelas terbukti sangat anti air. Hampir semua komponennya tidak mengalami kerusakan. Hanya saja, colokan jack tidak terdeteksi disebabkan air tampaknya sudah menggangu kinerjanya.

Namun lebih menakjubkan dalam pengujian itu, iPhone SE yang direndam dalam waktu yang sama secara mengejutkan masih bisa menyala. Setelah dicek, semua komponennya berfungsi dengan normal.

Straley kemudian melanjutkan pengujian dengan kembali memasukkan iPhone SE dan iPhone 6s kembali ke dalam wadah berisi air hingga satu jam lamanya. Hasilnya memang sungguh di luar dugaan, iPhone SE dan iPhone 6s sama-sama bisa bertahan dalam air.

Kamu bisa menyaksikan pengujian selengkapnya dalam video berikut:

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=Axcasis-rqc&w=600&h=338]

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.


iPhone SE


About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply