(Video) Uji Gores Lapisan Layar Safir di Kamera iPhone 7

iPhone 7 Safir

Tingkat ketahanan layar safir di lapisan penutup kamera dan home button milik iPhone 7 diklaim tidak lebih kuat dibandingkan dengan layar safir yang dimiliki perangkat jam tangan biasa.

Klaim tersebut didasarkan pada hasil pengujian baru-baru ini yang dilakukan seorang YouTuber JerryRigEverything. Dalam videonya di YouTube seperti dilansir 9to5Mac, dengan menggunakan jam tangan merek Tissot sebagai pembanding, lapisan layar safir bisa tergores di level 6.

Sedangkan jam tangan Tissot yang juga dilengkapi dengan lapisan layar safir mampu menahan goresan alat skala kekerasan Mohs hingga level 8, dua level lebih tinggi dari level kekerasan layar safir di iPhone 7.

Ini videonya:

[embedded content]

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.



Petinggi Apple, SVP of Worldwide Marketing Phil Schiller, pada pertengahan menangkis isu yang berkembang menyebutkan kamera dan home button iPhone tidak dilengkapi layar safir.

Ketika ditanya soal tersebut di Twitter, Schiller mengkonfirmasi bahwa Apple sudah mengadopsi layar safir digunakan untuk melindungi kamera dan Touch ID di home button.

Perbedaan komposisi layar safir di iPhone 7 dinilai menjadi penyebab tingkat kekuatan layar tersebut berada dua level di bawah perangkat jam tangan biasa. Meski demikian, lapisan layar safir bisa dibilang cukup kuat menahan goresan untuk pemakaian biasa dan sewajarnya.






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar