VLC for Mac Mendukung Mode Video 360°

Kamu pasti kenal VLC, aplikasi video player gratisan dengan segudang fitur menarik! Di update terbarunya VLC memberikan dukungan Video 360° untuk membuat pengalaman kamu melihat beragam fotodan video 360° menjadi lebih seru. Hal ini membuat VLC menjadi aplikasi video player pertama yang menggunakan mode Video 360° dengan sangat mudah.

VLC becomes the first major video player app to play 360° videos out of the box.

Dari catatan yang diberikan, VLC 3.0 ini menggunakan teknologi Spatial Video spec dan Spherical spec untuk melihat gambar dengan mode 360 derajat. Kamu juga bisa menggunakan fitur Zoom, Little planet and Reverse Little Planet untuk memberikan pengalaman nonton Video 360° secara unik di VLC. Karena komputer Mac tidak mendukung motion tracking, pengguna harus menggerakkan mouse atau keyboard untuk mengubah sudut pandang fitur berputar ya.



Apakah fitur Video 360° ini juga akan diberikan pada VLC for iOS? Ya, kabarnya dalam waktu dekat VLC akan memberikan dukungan untuk iOS, Android dan Xbox One dalam memutar dokumen foto dan video 360°. Kendalinya pasti akan dibuat lebih mudah yaitu menggunakan beragam sensor di ponsel.

Dukungan untuk perangkat VR Headsets seperti Vivie, Daydream, Oculus dan OSVR juga ada dalam rencana pengembangan mereka di tahun 2017. Sedangkan untuk deretan fitur yang akan dikerjakan berikutnya adalah 3D audio playback, head tracking headphone serta masih banyak lainnya.

Segera unduh VLC for Mac terbaru ya!


Gambar







About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar