VW Rekrut 1.000 Ahli IT, Mau Bikin Apa?

JakartaVolkswagen AG (VW) mengumumkan akan mempekerjakan lebih dari 1.000 ahli IT dari semua sektor teknologi tinggi hingga tiga tahun ke depan. Ini diwacanakan untuk membantu mengejar target mereka di masa depan.

Seperti detikINET kutip Carscoop, Senin (2/1/2017), para ahli yang diboyong oleh VW untuk memperkuat timnya diantaranya dari industri game dan penelitian tingkat atas untuk memperluas pengetahuan dalam bidang kecerdasan buatan, big data, virtual reality, smart production dan konektivitas.

“Kami menangani tantangan utama masa depan dengan orang-orang terbaik. Digitalisasi, pengembangan perangkat lunak, e-mobility, teknologi otonom, dan layanan mobilitas,” ujar salah satu bos VW, Karlheinz Blessing.

Selama beberapa bulan terakhir, Grup IT VW telah merekrut ahli yang khusus di bidang robotika, level design, design thinking, dan peneliti kecerdasan buatan.

Chief Information Officer (CIO) VW, Martin Hofman mengatakan, ahli-ahli IT kembali direkrut, karena VW menghadapi tugas yang lebih bervariasi dan menarik dari sebelumnya.

“Dalam grup mobilitas global VW, IT berarti sebagai kerja sama internasional, serbaguna kerja dengan cepat, tim kreatif dan teknologi yang paling maju,” tuturnya.

Saat ini setengah dari karyawan baru VW akan bekerja di Wolfsburg. Sementara untuk grup IT inti VW akan bekerja di kantor pusat VW serta laboratorium IT di Wolfsburg, Berlin, dan Munich. (rgr/rou)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar