Walmart Jual Ponsel LG Seharga Rp 150 Ribu | Tempo Teknologi

Selasa, 17 November 2015 | 15:27 WIB


Walmart Jual Ponsel LG Seharga Rp 150 Ribu  

AP/Lisa Poole

TEMPO.COJakarta – Harga telepon seluler pintar kini terus mengalami penurunan dalam beberapa tahun terakhir. Banyak tersedia ponsel pintar berharga murah dengan spesifikasi rendah yang dapat dimiliki konsumen.

Para produsen yang bersedia berurusan dengan fitur barebones dan spesifikasi rendah dapat dengan mudah menciptakan produk dengan harga terjangkau. Wal-Mart, perusahaan retail terbesar di Amerika, baru saja menjual ponsel Android pada kisaran harga US$ 10 atau sekitar Rp 150 ribu, seperti dilansir Arstechnica.com, Selasa, 17 November 2015.

Dua jenis ponsel yang dijual dengan harga murah adalah LG ”Sunrise” L15G dan LG ”Lucky” LG16. Dua ponsel tersebut menggunakan jaringan GSM dan CDMA. Keduanya memiliki layar sentuh berukuran 3,8 inci dengan kerapatan layar 480 x 320 LCD dan sistem quad-core 1,2 GHz Snapdragon 200 SoC.

Dua ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera utama belakang 3 megapiksel, dengan kemampuan baterai 1.540 mAh. Kemampuan baterai tersebut membuat ponsel ini dapat digunakan selama 7,5 jam waktu telepon atau sembilan hari dengan mode siaga.

Ponsel berharga pada kisaran di bawah Rp 150 ribu ini memiliki kapasitas penyimpanan data 4 gigabita. Ponsel murah ini tetap dilengkapi dengan fasilitas koneksi Wi-Fi, Bluetooth, dan slot memori eksternal 4 gigabita. Sayangnya, ponsel tersebut tidak dilengkapi dengan kamera kedua, NFC, ataupun koneksi 4G. Ponsel ini masih menggunakan sistem Android 4.4 KitKat.

ARSTECHNICA | MAYA NAWANGWULAN

About The Author

Profile photo of Tempo

www.tempo.co adalah portal berita online dan offline yang terkenal dengan beritanya yang 'berani' dan menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan dengan investigasi yang terkenal 'tajam'.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar