Wanita Paling Berkuasa di Facebook Sanjung Melinda Gates

Jakarta – Dua wanita berpengaruh di bidang teknologi saling memuji. Bermula ketika COO Facebook Sheryl Sandberg menuliskan kesan mendalam mengenai sosok Melinda Gates.

Tulisan Sheryl tersebut ditujukan sebagai pengantar atas terpilihnya Melinda Gates sebagai salah satu dari 100 orang berpengaruh di dunia versi majalah Time.

Sheryl mengakui Melinda pantas masuk dalam daftar tersebut, mengingat perannya dalam berbagai kegiatan sosial dan amal yang dilakukan bersama sang suami, Bill Gates.

“Visinya untuk Bill & Melinda Gates Foundation, telah membantu mengangkat derajat hidup jutaan orang,” kata Sandberg seperti dikutip dari Time, Jumat (21/4/2017).

“Kerja kerasnya merefleksikan optimisme, kemampuannya berpikir besar dan bergerak cepat, kecintaannya pada angka (karena Bill bukan satu-satunya data geek dalam keluarganya),” sambungnya.

Tulisan ini juga diposting Sheryl di akun Facebook-nya, dan ditanggapi langsung oleh Melinda yang balas memuji Sandberg.

“Terima kasih banyak, Sheryl. (Pujian) ini berarti besar bagi saya, karena datang dari seseorang yang mendedikasikan begitu banyak waktu dalam hidupnya untuk memberdayakan wanita dan perempuan,” kata Melinda.

Coretan Sheryl sendiri menuai pujian. Postingan ini memancing reaksi lebih dari 3 ribu pengguna Facebook lainnya dan di-share lebih dari 100 kali. Tak sedikit pula yang berkomentar bahwa Sandberg adalah juga wanita yang tak kalah hebat dari Melinda.

“Terima kasih Sheryl Sandberg dan Melinda Gates untuk mengangkat pembicaraan tentang wanita dan kesetaraan gender ke permukaan. Kekuatan dan kecerdasan kalian berdua sebagai wanita membuat perubahan. Terima kasih,” kata salah satu pengguna Facebook Tyler Crone. (rns/fyk)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar