weMessage, Kirim dan Terima iMessage Lewat Android


iMessage adalah salah satu fitur chatting ekslusif yang dibuat oleh Apple. Namun hal ini coba diubah oleh tim pengembang weMessage. Mereka membuat sebuah cara agar para pengguna Android dapat mengirim dan menerima pesan iMessage seperti ketika kamu menggunakan iPhone. Pensaran? Simak dulu infonya ya!

Mengenal weMessage

Secara sederhana, weMessage bekerja dengan cara yang unik. Pengguna weMessage harus melakukan proses instal server aplikasi terlebih di komputer Mac yang digunakan. Aplikasi terebut bernama weServer yang bekerja menjembatani pesan yang masuk ke aplikasi Messages di komputer Mac, lalu dikirim ke perangkat Android.


Begitu pula ketika kamu mengirim pesan iMessage dari Android. weMessage dari perangkat Android akan mengirim pesan ke weServer, diteruskan ke aplikasi Messages di Mac dan diterima kepada teman atau keluarga yang mengirim pesan tadi. Selain menerima dan mengirim pesan, weMessage punya banyak fitur tambahan. Seperti koneksi multi perangkat, pesan dalam antiran, notifikasi dan beberapa mode kustomisasi.

Tertarik mencoba weMessage? Ada 2 syarat utama yang harus kamu persiapkan ya. Yaitu komputer Mac dengan OS X Yosemite atau lebih baru yang sudah mengaktifkan fitur iMessage, serta perangkat Android dengan sistem operasi Lollipop atau lebih baru. Dokumen weMessage dan weServer dapat kamu unduh di laman berikut ini, lengkap dengan video panduan instalasi.



Pengalaman Mencoba weMessage

Saat saya mencoba weMessage dengan Kuswanto, semua fitur iMessage dapat saya kirim dari iPhone ke Android dengan lancar. Mulai dari mengirim teks, gambar hingga stiker iMessage. Bagaimana, tertarik mencoba weMessage sebagai alternatif menikmati iMessage lewat Android?





About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply