WhatsApp Tambah Fitur Pin Chats dan Kirim Segala Jenis Dokumen



WhatsApp hari ini merilis update versi 2.17.40 bagi pengguna perangkat iPhone. Mulai versi ini kamu dapat menikmati 2 fitur baru untuk WhatsApp yaitu mode Pin Chats dan juga kirim beragam jenis dokumen. Berikut ini kutipan lengkapnya.

  • Pin chats to the top of your chat list, so you can quickly find them. Just swipe right on a chat and tap the pin icon.
  • You can now send documents of any type.

Cara mengunakan Pin Chats juga sangat mudah. Tinggal masuk ke tab Chats lalu swipe dari kiri ke kanan pada salah satu kolom chat. Dengan cara ini salah satu jendela chat yang kamu lakukan dengan teman atau grup pesan akan masuk mode Pin Chats alias selalu ada di atas. Bagian paling menarik dari Pin Chats adalah dapat digunakan pada beberapa jendela chat misalkan grup yang paling sering kamu akses atau chat dengan keluarga.



Fitur kedua adalah mode lampirkan beragam jenis dokumen yang ingin kamu bagikan. Ya, sebelumnya WhatsApp hanya mengukung mode lampiran dokumen dalam bentuk PDF atau lainnya. Kini WhatsApp bisa digunakan untuk mengirim beragam jenis dokumen mulai dari dokumen multimedia seperti musik dan lainnya. Akses bagian ini tentunya masih bergantung pada iCloud Drive atau aplikasi lain yang menggunakan fitur Extension dan dapat terhubung ke WhatsApp. Cara menggunakan fitur kirim beragam jenis dokumen di WhatsApp adalah masuk ke mode chat, tekan ikon + lalu pilih Documents.

Sebagai tambahan, saya sudah mencoba fitur ini dari WhatsApp Web for Mac dan dapat mengirim semua dokumen yang dibutuhkan dengan lancar. Mode simpan dokumen yang kamu terima di iPhone juga hanya bisa disimpan lewat iCloud Drive atau fitur Extension lainnya jika tidak berwujud foto atau video.

Tertarik mencoba fitur baru di WhatsApp? Yuk segera update, gunakan tautan di bawah ini ya untuk akses cepat ke App Store.

Download WhatsApp Messenger · Harga: Gratis


Gambar


About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply