Windows 10 Punya Fitur Anyar Bernama Compact Overlay

Jakarta – Microsoft sudah mengkonfirmasi kehadiran fitur picture-in-picture pada Windows 10, yang disebut akan mempermudah pekerjaan yang melibatkan sejumlah aplikasi sekaligus.

Fitur ini secara resmi akan bernama Compact Overlay, dan sudah disertakan pada Windows 10 Insider Preview dengan Build 15031. Windows 10 build ini sudah dirilis pada para developer, sehingga mereka bisa mencoba fitur ini pada aplikasi buatannya.

Compact Overlay akan membolehkan pengguna Windows 10 menjalankan sebuah aplikasi dalam jendela kecil yang bisa dipasang di atas semua aplikasi yang sedang dibuka. Sehingga, ketika pengguna membuka dan menutup aplikasi lain, aplikasi dalam jendela kecil itu akan terus terlihat.

Salah satu contoh penggunaannya adalah pengguna bisa menyalakan Skype pada jendela kecil itu, sehingga videonya tetap terlihat ketika pengguna membuka tutup aplikasi-aplikasi yang lain.

Microsoft juga menyatakan kalau jendela Compact Overlay tersebut akan bekerja seperti jendela biasa lainnya. Hal ini membuat para developer bisa dengan mudah mengadaptasi aplikasi buatannya terhadap fitur anyar ini.

Fitur yang baru tersedia pada Windows 10 Insider Preview ini dijadwalkan akan segera dirilis ke publik, tepatnya saat Windows 10 Creators Update dirilis beberapa minggu mendatang, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Minggu (12/2/2017). (asj/asj)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar