Xiaomi Akhirnya Keluar Asia

https://i0.wp.com/us.images.detik.com/content/2015/07/01/317/162431_download2.jpg?w=1000Xiaomi (reuters)
Jakarta – Xiaomi terus berekspansi. Perusahaan ponsel asal China yang tengah naik daun ini akhirnya memasarkan produk di luar wilayah Asia untuk pertama kalinya. Sasarannya adalah Brasil.

Xiaomi mulai minggu depan akan memasarkan salah satu smartphone terbarunya, Xiaomi Redmi 2. Ponsel tersebut diproduksi juga di negara Amerika Latin itu, tepatnya di pabrik Foxconn yang juga memproduksi iPhone. Foxconn sudah beroperasi di sana sejak 2011.

“Kami menawarkan produk kualitas tinggi dengan harga yang sangat agresif, sehingga kami memasuki pasar berkembang yang besar di mana orang sangat sensitif pada harga,” kata Hugo Barra, Vice President International Xiaomi yang dikutip detikINET dari Reuters, Rabu (1/7/2015).

Di Brasil, Xiaomi Redmi 2 akan dijual seharga USD 160. Xiaomi juga berencana memasuki negara Amerika Latin lain, seperti Meksiko dan Kolombia.

Brazil sendiri ekonominya sedang kurang bagus dan harga smartphone cukup mahal sehingga Xiaomi yakin akan sukses. iPhone tanpa kontrak di Brazil misalnya, dijual lebih dari USD 1000.

Dengan menyasar Brasil, Xiaomi masih mempertahankan fokus bisnisnya di negara-negara berkembang. Di Asia, mereka sudah cukup sukses di pasar seperti India dan Indonesia dengan metode berjualan langsung melalui internet.


(fyk/rns)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar