Xiaomi Mi Mix Dijual di Indonesia, Barang BM?

Jakarta – Meski Vice President Xiaomi Hugo Barra sudah memastikan Mi Mix tak akan dijual di Indonesia, ponsel dengan layar tanpa bingkai itu akhirnya tetap dijual di Indonesia.

Mi Mix tersebut dijual di JD dengan harga Rp 10,9 juta untuk varian berwarna hitam dengan RAM 6 GB dan storage 256 GB. Terbilang mahal ketimbang harga yang diumumkan oleh Xiaomi saat peluncuran produk ini beberapa bulan yang lalu, yaitu Rp 7,6 juta.

Barra saat itu menyebut Mi Mix difokuskan untuk pasar China, sehingga tak akan diluncurkan di sejumlah negara lain, salah satunya Indonesia. Dari sini bisa diasumsikan kalau ponsel yang dijual bukanlah barang bergaransi resmi, dan di laman situs e-commerce itu pun tak dijelaskan apakah ini merupakan produk bergaransi resmi.

“Xiaomi tidak punya rencana untuk merilis Mi Note 2 dan Mi Mix di sejumlah negara, termasuk Indonesia. Hal ini karena kedua produk ini memang difokuskan untuk pasar China,” ujar Barra saat ikut ditemui detikINET selepas perilisan Mi Note 2 dan Mi Mix di Peking University, Beijing, China, Rabu (26/10/2016).

Ditambah lagi, dari pantauan detikINET, tak ada nama Mi Mix dalam daftar ponsel-ponsel yang sudah mendapat sertifikat dari Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen) SDPPI, yang merupakan salah satu syarat bagi ponsel untuk bisa dijual secara resmi di Indonesia.

Mi Mix adalah ponsel dengan desain bezel-less alias (nyaris) tanpa bingkai pinggir dengan bodi berbahan material keramik. Layarnya yang berukuran 6,4 inch memiliki rasio sekitar 91,3% dengan bodi ponsel itu sendiri.

Tak cuma bodinya yang mewah, spek Mi Mix pun terbilang premium, antara lain prosesor Snapdragon 821, baterai 4.400 mAh, kamera 16 megapixel dan kamera depan 5 megapixel, pemindai sidik jari, audio HD, serta Quick Charge 3.0. Bagian ring kamera dan sensor sidik jari dilapisi emas 18k. (asj/asj)

About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply