Xiaomi Mi Mix, Phablet Android Pertama Usung Cortana

Xiaomi Mi Mix, Phablet Android Pertama Usung CortanaFoto: Muhammad Ridho
Jakarta – Cortana melebarkan sayapnya di luar ponsel Windows. Asisten virtual besutan Microsoft itu kini hadir di Mi Mix, smartphone layar lebar terbaru besutan Xiaomi.

Xiaomi sendiri sukses mencuri perhatian ketika memperkenalkan Mi Mix bulan lalu. Diluncurkan berbarengan dengan Mi Note 2, Mi Mix memikat dengan tampilannya yang unik, yakni layarnya yang terlihat seperti tanpa bingkai.

Ponsel dengan layar 6,4 inch ini masih merupakan perangkat Android dengan tampilan user interface khas ala Xiaomi, MIUI. Namun Mi Mix ternyata meminjam sejumlah fitur dari Microsoft.

Dikutip detikINET dari Ubergizmo, Jumat (25/11/3016), Xiaomi baru-baru ini membeli sejumlah paten dari Microsoft. Dan salah satu kesepakatan dari pembelian paten ini adalah, beberapa aplikasi Microsoft akan diinstal di handset Xiaomi, termasuk membundling Cortana di Mi Mix.

Ini membuat Xiaomi Mi Mix sebagai ponsel non-Windows pertama yang dibekali dengan Cortana. Handset ini juga dibekali aplikasi Microsoft lainnya seperti Word, Excel, PowerPoint dan Outlook.

Dengan membenamkan Cortana, sepertinya daya tarik Mi Mix bisa bertambah. Seperti diketahui, Cortana adalah asistem virtual yang pintar dan menyenangkan, menyaingi Siri milik Apple.

Dengan kehadiran Cortana di Mi Mix, bukan saja pengguna akan terbantu melakukan sejumlah hal saat menggunakan smartphone, mereka juga bisa memanfaatkan Cortana sebagai hiburan yang bisa mengoceh dan berinteraksi natural.


(rns/rou)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar