Xiaomi Pamer Layar Smartphone yang Melengkung

KOMPAS.comXiaomi disebut sedang mengerjakan ponsel dengan layar melengkung atau dapat ditekuk dalam batasan tertentu.

Desas-desus ini didukung oleh keberadaan rekaman yang diunggah ke platform berbagi video asal China, YouKu. Isinya berupa demo pengoperasian sebuah ponsel selama 30 detik, dalam kondisi layar ditekuk ke atas.

Dari video tersebut terlihat bahwa ponsel menggunakan MiUI 8. Artinya, dapat dipastikan bahwa ini merupakan ponsel buatan Xiaomi.

Selama durasi video, layar melengkung itu memang hanya terlihat bengkok ke satu arah saja dan tidak diketahui apakah bisa dilipat atau dibengkokkan ke berbagai arah. Tapi video ini dapat memperlihatkan bahwa layar yang bengkok itu dapat merespon sentuhan dengan baik.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Gizmo China, Rabu (19/10/2016), dugaan lainnya adalah ponsel ini merupakan Xiaomi Note 2, walau belum terkonfirmasi.

Klik tautan ini untuk melihat video layar melengkung buatan Xiaomi.

Sekadar diketahui, upaya menciptakan ponsel dengan layar melengkung atau yang bisa dilipat sudah mulai dilakukan sejumlah vendor smartphone. Beberapa di antaranya adalah Samsung, LG, dan Lenovo.

Lenovo telah memamerkan purwarupa berupa jam tangan dan ponsel berlayar fleksibel dalam ajang TechWorld 2016. Sementara itu LG mendorong pembuatan layar jenis ini dengan kucuran dana Rp 22,1 triliun dan produk LG G Flex. Sementara Samsung mencobanya pada ponsel serta tablet.

About The Author

Profile photo of kompas

Kompas.com adalah portal berita yang memiliki media online maupun offline tertua dan ternama di indonesia. Media offline kompas adalah yang terbesar di Indonesia.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar