Yahoo Terancam Batal Diakuisisi Verizon

Yahoo Terancam Batal Diakuisisi VerizonFoto: GettyImages
Jakarta – Verizon benar-benar menganggap serius kasus peretasan Yahoo, yang akan berdampak pada penyelesaian perjanjian akuisisi antar keduanya.

Hal ini diungkap petinggi Verizon ke sejumlah media, di mana mereka menyebut kasus peretasan Yahoo tersebut menjadi sebuah ‘material event’. Artinya, Verizon bisa saja mengurangi nilai tawaran mereka ke Yahoo — atau bahkan sama sekali tak menawar — jika mereka sudah mengetahui kasus ini.

“Saya pikir kami punya dasar yang kuat untuk menganggap dampak dari (kasus peretasan itu-red) adalah material. Dan kami minta Yahoo membuktikan dampak sebenarnya jika menurut mereka hal tersebut tidak benar,” ujar Craig Silliman, General Counsel Verizon.

Menurut Silliman, seharusnya Yahoo menjelaskan hal tersebut ke Verizon, namun saat ini proses akuisisinya sudah terlanjur berlangsung, demikian dikutip detikINET dari Cnet, Jumat (14/10/2016).

Pihak Verizon memang tak menyebut soal niat pembatalan akuisisi akibat kasus peretasan itu. Namun mereka juga tak menepis kabar pembatalan tersebut.

Sebelumnya, Verizon sudah setuju akan mengakuisisi Yahoo senilai USD 4,83 miliar pada Juli lalu. Namun setelah informasi peretasan ini beredar, Verizon meminta Yahoo untuk memotong nilai akuisisi tersebut sebesar USD 1 miliar.

Setelah kabar itu muncul, Yahoo memang terus-menerus menerima kabar buruk. Selain kasus peretasan besar-besaran, Yahoo juga disebut memata-matai data penggunanya atas perintah dari badan intelijen Amerika Serikat.
(asj/fyk)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar