YouTube.com Tambah Tampilan Miniplayer, Apa Gunanya?

Bagi kamu yang suka menggunakan YouTube.com di peramban komputer, kini ada tombol baru yang bisa kamu akses. Namanya adalah Miniplayer, mode ini akan mengecilkan video yang sedang kamu tonton dan tampil di sebelah kanan bawah.

Setelah menekan Miniplayer, tampilan utama adalah halaman YouTube yang sebelumnya kamu buka. Bisa berupa daftar Playlist, halaman utama dari profile sebuah akun YouTube atau mungkin lainnya.



Meskipun menggunakan nama Miniplayer, fitur dan kendalinya tetap lengkap ya. Mulai dari Play/ Pause, timeline video, nama dan judul video serta ikon X di bagian kanan atas untuk menutup video. Kamu bisa kembali ke mode tampilan video penuh dengan cara menekan videonya.

Sebagai tambahan catatan, YouTube sudah menguji fitur tersebut sejak Maret 2018. Sebelumnya fitur ini hanya bisa tampil di mode Incognito atau Private Browsing, serta hanya tersedia pada sejumlah kecil kalangan. Namun kini fitur tersebut sudah resmi rilis dan bisa membantu kamu browsing YouTube.com sambil tetap menonton video favorit. Selamat mencoba ya!




Sumber : Makemac.com

About The Author

Related posts

Leave a Reply