YouTube Ternyata Belum Dapat Untung

YouTube Ternyata Belum Dapat UntungFoto: detikINET/Irna Prihandini
Jakarta – YouTube banyak sekali penggunanya, iklan pun sudah sering ditayangkan di sana. Tapi sampai sekarang, situs berbagi video itu ternyata belum meraih untung.

YouTube tercatat meraup 1 miliar pengguna bulanan, sekitar sepertiga dari pengakses internet. Mereka melihat di kisaran sejuta jam video tiap harinya. Akan tetapi Google selaku pemiliknya menyatakan YouTube belum memetik laba.

“Saat ini, kami masih berada dalam mode investasi. Tidak ada jangka waktu (meraih untung-red),” sebut CEO YouTube, Susan Wojcicki yang dikutip detikINET dari USA Today, Rabu (19/10/2016).

Susan menjelaskan kalau menurunnya pemirsa televisi di rentang umur 18 sampai 34 tahun adalah kesempatan besar bagi YouTube untuk makin berkembang. Rencananya, YouTube akan berinvestasi lebih banyak di area virtual reality.

Susan juga yakin popularitas YouTube takkan terbendung di era mobile. “Selama bertahun-tahun, kami mencoba mencari cara bagaimana bisa menjangkau rumah orang, sekarang kami ada di mana-mana dengan ponsel,” papar dia.

YouTube dibeli Google sepuluh tahun lampau pada November 2006 seharga USD 1,65 miliar. Situs itu didirikan setahun sebelumnya oleh mantan pegawai PayPal yakni Chad Hurley, Steve Chen serta Jawed Karim.
(fyk/ash)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar