Zenbook 3 Diklaim Menang Segalanya dari MacBook Air

Zenbook 3 Diklaim Menang Segalanya dari MacBook AirFoto: detikINET/Fino Yurio Kristo
Jakarta – Di samping memperkenalkan beragam varian Zenfone 3, Asus juga membawa laptop terbaru tipisnya ke pasar Indonesia, yakni Zenbook 3. Vendor asal Taiwan itu mengklaim Zenbook 3 menang segala-galanya dari MacBook Air besutan Apple.

“Laptop kami ini lebih baik, di segala sisi kami lebih baik dibandingkan MacBook Air,” umbar CEO Asus Jerry Shen dalam wawancara dengan media terbatas termasuk detikINET di Nusa Dua, Bali.

Misalnya dalam hal desain. “MacBook Air itu jauh lebih tebal dan jauh lebih berat, 1,35 kilogram. Sedangkan Zenbook 3 cuma 910 gram,” papar Jerry.

Selain berbobot 1,35 kilogram, MacBook Air 13 inch tebalnya 1,7 cm. Zenbook 3 memang lebih tipis, ketebalannya hanya 1,19 cm.

Jerry juga menyoroti jeroannya, di mana tentu saja ia kembali mengklaim Zenbook 3 mampu mengungguli MacBook Air. Di varian tertinggi, Zenbook 3 dibekali dengan generasi baru prosesor Intel Core i7 7500U, RAM 16 GB, dan SSD 512 GB.

Beragam fitur pun coba dijejalkan Asus di Zenbook 3. Termasuk pelindung layar Gorilla Glass 4, sistem pendinginan yang diklaim tertipis, bahan logam titanium sampai pemindai sidik jari.

Bahkan dari sisi audio pun, Jerry menyatakan Zenbook 3 lebih mumpuni dari MacBook Air, karena dibekali dengan empat speaker. Tapi memang dengan segenap fiturnya itu, harga Zenbook 3 di Indonesia tidaklah murah.

Asus membawa dua varian Zenbook 3. Pertama dengan prosesor Intel Core i5-7200U, RAM 8 GB, dan SSD 256 GB yang dibenderol Rp 19.299.000. Sedangkan varian kedua dengan prosesor Intel Core i7-7500U, RAM 16 GB, dan SSD 512 GB dipasarkan Rp 24.299.000.
(fyk/ash)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar