Aksi Perubahan Sosial Lebih Seru dengan Pemanfaatan Teknologi

Jakarta – Anak muda di jaman sekarang tidak harus identik dengan image yang negatif, beberapa pun ada yang mulai menggelar aksi perubahan dengan kegiatan-kegiatan yang positif. Nah, kegiatan positif ini akan tambah lebih bermakna bila disertai dengan penggunaan teknologi yang canggih.

Teknologi canggih tidak harus selalu perangkat-perangkat ribet seperti dalam film Iron Man. Smartphone pun, dewasa ini sudah cukup menawarkan teknologi yang memudahkan produktivitas penggunanya, salah satunya adalah Motorola Moto Z.

“Anak muda harus melakukan sebuah perubahan, sebuah pergerakan yang berbeda. Nah, begitu pula dengan smartphone Moto Z ini yang juga menyodorkan kemampuan yang berbeda dari smartphone lain,” papar Effendi Susanto selaku Trainer Lead Lenovo Indonesia dalam sesi talkshow di acara D’Youthizen di Ballroom Hotel Four Points Makassar, Sabtu (20/5/2017).

Adapun kemampuan yang dimaksud adalah teknologi modular. Moto Z bisa dipasangkan dengan berbagai macam modular yang tersedia, mulai dari baterai tambahan, kamera, proyektor, dan lain-lain.

“Mungkin di sini ada teman-teman yang memiliki aksi perubahan dengan cara mengajar dan sebagainya. Nah, lini modular milik Moto Z bisa menjadi solusi,” papar Effendi.

Salah satu yang disorot adalah modular yang bisa mengubah ponsel Moto Z menjadi sebuah proyektor. Adapula modular yang bisa membantu mengeluarkan suara yang lebih kencang.

“Kalau jaman saya dulu, untuk belajar tari dan sebagainya kami harus menenteng tape besar ke mana-mana. Nah, mungkin di sini adateman-teman yang punya aksi melestarikan kebudayaan, dengan menggelar latihan tari misalnya, teman-teman tak perlu repot-repot membawa radio, cukup modular yang ringan,” terang Effendi.

Fitur-fitur menarik yang ada dalam Moto Z lainnya menurut Effendi, juga bisa dimanfaatkan untuk membantu anak-anak muda bergerak ke arah yang lebih baru. Seperti misalnya fitur mengaktifkan kamera dengan hanya menggerakkan ponsel ke arah kiri dan kanan.

Dalam sesi presentasi Motorola, para peserta diajak larut dalam keseruan melalui kuis yang memanfaatkan smartphone masing-masing. Ada pertanyaan yang dilontarkan, peserta harus menjawab dengan benar lewat perangkat smarthonenya.

D’Youthizen sendiri adalah event yang digagas oleh Detikcom dan Motorola untuk mengajak anak muda yang ada di Makassar untuk mencari solusi dan mewujudkan aksi nyata untuk kota tercinta dan lingkungan sekitar.

Selama dua hari, terhitung dari tanggal 20 sampai 21 Mei 2017, bertempat di Hotel Four Points Makassar, D’Youthizen akan diramaikan oleh pemaparan dari sejumlah narasumber yang akan berbagi ilmu tentang bagaimana memanfaatkan teknologi untuk lingkungan sekitar. (mag/asj)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar