CEO Google: Tak Ada yang Mampu Saingi Kami, Kecuali..

Jakarta – CEO Google Sundar Pichai sesumbar, belum ada perusahaan teknologi yang mampu menyamai prestasi mereka saat ini. Tapi, ada satu yang mendekati. Siapa gerangan?

Ya, siapa lagi kalau bukan Facebook yang dipimpin oleh Mark Zuckerberg. Sejauh ini, hanya produk besutan Facebook yang punya angka pengguna miliaran seperti produknya Google.

Pernyataan itu diumbar dalam sesi keynote di hadapan 7.000 developer, 400 jurnalis, dan Googlers dari seluruh dunia yang hadir di Shoreline Amphitheatre, Mountain View, California, Amerika Serikat, Kamis (18/5/2017).

Menurut Pichai, saat ini ada tujuh produk dan platform Google yang aktif digunakan oleh lebih dari satu miliar pengguna setiap bulannya: Google Search, Android, Google Chrome, YouTube, Google Maps, Google Play, dan Gmail.

CEO Google: Tak Ada yang Mampu Saingi Kami, Kecuali..Foto: Rachmatunnisa/detikINET

“Coba hitung, itu angka statistik yang gila. Yang bisa menyaingi kami cuma perusahaan seperti Facebook saja saat ini, itu pun baru Facebook Messenger, WhatsApp, dan produk utamanya saja. Bahkan Instagram pun belum sampai,” ucapnya seperti disaksikan langsung oleh detikINET di lokasi acara.

Dari pemaparannya, layanan berbagi foto Instagram mungkin cuma bisa dibandingkan dengan produk Google lainnya seperti Google Photos yang telah digunakan oleh 500 juta pengguna aktif dengan 1,2 miliar foto dan video yang diunggah setiap harinya.

Vice President Engineering Android Google, David Burke, pun ikut menambahkan, pengguna Android yang aktif saat ini telah menembus angka dua miliar. Bayangkan, berapa aplikasi yang telah terinstal di dalamnya.

“Tahun lalu saja, ada 82 miliar aplikasi yang diinstal oleh pengguna Android,” ujarnya dalam sesi keynote setelah Pichai tentunya.

Burke pun ikut membocorkan fitur-fitur baru yang akan ditawarkan oleh Android generasi berikutnya, Android O. Salah satu yang jadi andalan adalah fitur untuk membuat baterai ponsel penggunanya jadi lebih awet. Seawet apa? Tentu musti perlu pembuktian.

Penasaran dengan apa-apa saja yang akan diungkap Google dalam pesta developer I/O 2017 ini? Simak terus laporan langsung dari tim detikINET dari lokasi acara, Shoreline Amphitheatre, Mountain View, selama beberapa hari ke depan. Stay tuned! (rou/rou)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar