Google Play Music Jadi Aplikasi Wajib Ponsel Samsung

Jakarta – Samsung akan memanjakan para pecinta musik dengan koleksi lagu dari Google Play Music. Google mengumumkan kesepakatan, Google Play Music jadi pemutar musik default di semua perangkat Samsung secara global.

Meski demikian, pengguna tidak akan dipaksa mendaftar untuk berlangganan Google Play Music, karena Google memungkinkan pengguna mengupload musik mereka untuk kemudian didengarkan secara streaming.

Normalnya, Google memungkinkan pengguna mengupload 50 ribu file musik. Namun seperti dikutip detikINET dari Venture Beat, Sabtu (22/4/2017), khusus pengguna perangkat Samsung, jatahnya dua kali lipat menjadi 100 ribu file musik.

Asisten digital Samsung Bixby, juga akan bekerja mendukung Google Play Music saat sudah tersedia nantinya.

“Pengguna bisa memerintah Bixby memainkan lagy favorit mereka dan Google Play Music akan langsung memutarkannya,” kata Lead Product Manager Google Play Music Elias Roman.

Kesepakatan ini sepertinya menjadi strategi Google mengejar Spotify. Mengingat Spotify merajai layanan streaming musik, Google pun bekerjasama dengan vendor perangkat Android terbesar dunia yakni Samsung untuk mendongkrak jumlah pengguna Google Play Music.

Jika biasanya pengguna perdana diberi gratisan percobaan selama sebulan, khusus pengguna perangkat Samsung dijanjikan gratisan percobaan selama tiga bulan. (rns/mag)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar