Lacie 2big Dock Thunderbolt 3, Hard Disk Eksternal + Port Tambahan

Lacie minggu ini mengenalkan produk baru bagi kaum professional yang membutuhkan media penyimpanan ekstenal, sekaligus banyak port tambahan. Dengan nama Lacie 2big Dock Thunderbolt 3, kamu dapat menyimpan cadangan data hingga 20TB dan akses beragam perangkat USB, atau kartu memori dari kamera digital secara mudah.

[embedded content]

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Fitur Menarik di Lacie 2big Dock Thunderbolt 3

Fitur pertama tentu saja kapasitas penyimpanan. Hard Disk eksternal ini berbentuk Dock alias 2 slot yang bisa kamu pasang serta cabut dengan kapasitas total mulai dari 12TB, 16TB hingga 20TB. Kamu juga bisa menggunakan tekonologi LaCie RAID Manager untuk memantau hardisk secara visual atau bahkan mendapatkan email jika mengalami masalah dalam akses data.

Lanjut kepada koneksi alias port. Lacie 2big Dock Thunderbolt 3 menggunakan koneksi data berupa 2 port Thunderbolt 3 di bagian belakang. Kamu bisa menghubungkan perangkat ini secara langsung ke komputer MacBook Pro 2016 atau MacBook 12 inci dan port Thunderbolt 3 lainnya untuk terhubung ke Hard Disk lain atau secara menyambung (daisy chain) hingga 5 Hard Disk.



Selain Thunderbolt, Lacie 2big Dock Thunderbolt 3 juga punya beberapa port lain untuk mempermudah akses di komputer yang tidak mendukugn Thunderbolt 3. Yaitu USB 3.1 (USB-C) serta Display Port untuk terhubung ke monitor. Sedangkan untuk akses di bagian depan, ada port USB biasa, CF Card serta SD Card yang biasa digunakan oleh para fotografer. Dengan bagian ini, semua port yang dicabut Apple pada MacBook Pro 2016 dapat kamu akses secara lebih mudah dan tetap rapi. Catatan terakhir yang tidak kalah menarik, Lacie 2big Dock Thunderbolt 3 yang menggunakan tenaga listrik dari adaptor yang dihubungkan pada port paling kiri ini, juga bisa digunakan sebagai charger untuk perangkat MacBook Pro 2016 dengan port Tunderbolt.

Sayangnya Lacie belum merilis harga Lacie 2big Dock Thunderbolt 3 yang akan hadir pada musim panas tahun ini. Apakah kamu termasuk penggemar produk Lacie dan ingin menambahkan benda ini sebagai perangkat storage berikutnya? Bagikan di kolom komentar ya!


Gambar






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar