Main Ponsel di Bioskop, Wanita Ini Digugat Teman Kencan

Jakarta – Orang yang menyalakan layar ponselnya ketika menonton film di bioskop memang sangat mengganggu. Namun apa perlu sampai menggugat ke pengadilan? Apalagi yang digugat adalah teman kencan.

Alkisah Brandon Vezmar, pria 37 tahun asal Austin, Amerika Serikat, tengah berkencan dengan seorang wanita untuk menonton film Guardians of the Galaxy Vol. 2 di bioskop. Ini adalah kencan pertama dengan wanita yang dikenalnya melalui aplikasi kencan online.

Menurut Vezmar, teman kencannya itu sering sekali melihat ponselnya saat film sudah dimulai. Wanita yang tak disebut namanya itu setidaknya melihat ponselnya 10 sampai 20 kali selama 15 menit untuk berkirim pesan.

Vezmar pun mengingatkan temannya itu untuk berhenti melihat ponsel, namun hal itu tak ditanggapi. Akhirnya karena terlalu kesal Vezmar menyuruh wanita berusia 35 tahun itu keluar dari studio untuk menyelesaikan urusannya terlebih dahulu.

Namun setelah keluar, ternyata si wanita itu tak kembali lagi ke dalam bioskop. Apes bagi Vezmar karena ia menumpang mobil temannya itu untuk ke bioskop, ia pun harus menumpang kendaraan lain untuk pulang ke rumahnya.

Bagi kebanyakan orang, kejadian ini biasanya akan dilupakan dan mereka akan ‘move on’. Namun tidak bagi Vezmar, yang menganggap kejadian ini sebagai ‘kencan pertama yang paling buruk’.

Ia pun menggugat temannya itu ke pengadilan, dan meminta uang ganti rugi sebesar USD 17,31 atau seharga tiket bioskop untuk film yang ia tonton. Gugatan ini ia daftarkan setelah sebelumnya meminta temannya itu untuk membayar uang ganti rugi, permintaan yang tentu saja ditolak oleh si wanita yang tak disebutkan namanya itu.

Si wanita berkilah kalau ia hanya mengirimkan pesan sebanyak dua sampai tiga kali selama 15 menit itu. Dan pesan tersebut dikirimkan ke teman perempuannya yang tengah bertengkar dengan pacarnya.

“Saya menggunakan ponsel saya di bawah dan saya tak mengganggu siapa pun,” ujarnya, dikutip detikINET dari Phone Arena, Kamis (18/5/2017).

Namun Vezmar pun tak mau kalah dengan menyebut berkirim pesan di dalam bioskop itu melanggar aturan. Menurutnya hal tersebut mengganggu pengalaman menonton film, baik ia dan penonton lain yang jadi tak bisa menikmati film yang tengah diputar. (asj/fyk)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar