Perhatikan! Apa yang Salah dengan Desain Samsung Galaxy S8 vs. iPhone 7?

iPhone 7 vs. Galaxy S8

Desain layar melengkung yang dimiliki Galaxy S8 bisa dibilang sukses membuat konsumen terpana sehingga seolah-olah desain smartphone Android anyar besutan Samsung tersebut bisa selamat dari kata cela.

Namun bagi pemilik mata yang jeli, desain sasis Galaxy S8 masih kalah simetris dibandingkan dengan desain iPhone. Seperti ditunjukkan jurnalis Rene Ritchi dari iMore dalam gambar di atas.

Hanya dengan melihat komparasinya saja, desain bagian bawah Galaxy S8 dan iPhone 7 bak bumi dan langit. Bahkan tidak perlu menggunakan garis simetris, komponen-komponennya, seperti grille speaker, port USB-C, dan jack headphone 3,5mm milik Galaxy S8, tampak jelas tidak segaris atau tidak lurus.

Bandingkan dengan iPhone 7, Apple membuatnya dengan perhitungan sangat tinggi dan detil. Bisa kamu lihat, grille speaker, port Lightning, dan baut-baut tampak sejajar. Tidak ada bolongan yang berada agak ke atas atau agak ke bawah seperti di Galaxy S8 yang bakal segera dipasarkan.



Ketidaksimetrisan desain Galaxy S8 mengingatkan pada desain dua flagship smartphone pendahulunya, Galaxy S6 dan Galaxy S7. Saat itu, keduanya juga tidak simetris dibanding iPhone 6 dan iPhone 6s.

Apple menunjukkan bahwa membuat smartphone atau produk itu harus dengan perhitungan desain yang sangat detil, termasuk garis kesimetrisannya. Namun, Samsung tampaknya tidak bisa menjangkau kemampuan Apple dalam membuat produk sedetil itu hingga mengulang hal yang sama tiap tahunnya.


iPhone 7 vs Galaxy S7






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar