Ribuan Pengunjung Padati Geekfest 2017

Jakarta – Ribuan pengunjung yang didominasi anak muda berbondong-bondong mendatangi Geekfest untuk menjawab rasa penasaran terhadap ratusan kreator yang ikut dalam Geekfest 2017 di Gedung Siola Surabaya.

Pantauan detikcom, para pengunjung tampak antusias mencoba beberapa hardware, drone, virtual reality hingga foto bersama konsultasi menjadi startup digital.

“Ini adalah tempat menampilkan anak muda yang berkarya menggunakan teknologi dan kreativitas,” kata CEO Kibar Yansen Kamto di lokasi Geekfest 2017 di Gedung Siola, Sabtu (20/5/2017).

Menurut Yansen, kegiatan ini merupakan pertama kali digelar di Indonesia yang menghadirkan para kreator yang berkolaborasi menggunakan teknologi digital, hardware, hingga teman-teman komikus.

“Selain talkshow, pengunjung juga bisa merasakan langsung mencoba hardware, drone, robotik, dan banyak lagi terkait dunia kreatif digital,” ungkap dia.

Beberapa stand menampilkan berbagai hasil karyanya seperti My-3D yang bergerak di bidang 3D Printer, melayani pengunjung untuk membuat bobble head atau 3D Figurine.

Tak hanya itu, pengunjung juga bisa berimajinasi tinggi menjadi apapun, mulai dari pemain bola, polisi, dan agen rahasia, cukup alat scan wajah yang bisa dicetak menjadi boneka 3D. Untuk menebus hasil print karakter 3D ini dihargai Rp 200 Ribu sampai Rp 400 Ribu.

Beberapa pelaku industri kreatif yang akan hadir diantaranya adalah Dennis Adhiswara, aktor sekaligus CEO Layaria, yang siap berbicara tentang industri film. Penyanyi muda Vidi Aldiano yang juga sedang fokus mengembangkan startup digital juga akan hadir sore ini.

Bagaimana tertarik hadir dan menjadi startup digital, langsung saja datang ke Gedung Siola Jalan Tunjungan yang berlangsung hingga Minggu (21/5/2017). (ze/asj)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar